Posted in Dunia Bisnis, Uncategorized

Tentang MLM Dan Segala Kenorakannya

Sebenarnya sih TDL masih panjang, tapi ada sesuatu yang menarik perhatian saya yang sayang banget kalau gak di tuangkan.

Bermula dari saat saya sedang memeriksa seabrek pesan inbox di facebook, tiba-tiba muncullah pesan tanpa permisi dari seorang teman facebook.

Tanpa salam atau sapa langsung broadcast tentang bisnis MLMnya.

Karena gemes ngeliat orang tanpa permisi langsung ngelapak, sekalian saja saya tanya-tanya untuk membandingkan apa ada ya bisnis yang lebih bagus dari Oriflame?  (hihihi… maapin ya mbakyuuu… saya mah cinta mati ama Oriflame, saya cuman akan berpaling kalau ada yang lebih bagus dari Oriflame :D)

Dan mulailah saya mengerti mengapa masih banyak orang yang eneg ama bisnis MLM.

Apa coba alasannya?

Mau tau???

Yaaaa… karena kebanyakan pelakon bisnis MLM itu LEBAAAYYYYY……

Iyaaa.. benerann… :’) :’)

Tapi jadi masukan juga tuh buat saya biar bisnisnya gak ikutan lebay kayak lainnya.. hahaha…

Jadi bagi saya yang sudah bekerja kantoran bertahun-tahun dan juga berbisnis macem2, dan sekarang berbisnis MLM Oriflame, saya sungguh sangat eneg kalau di iming2in kesuksesan semu dan segala macam itu hihihi..

Apalagi kalau iming2in nya pakai ngotot minta waktu saya untuk dipertemukan eh di jamu ding katanya ama upline nya yang sudah sukses… ampyuunnn mual diri aneee… wkwkwkwk…

Saya gak perlu di iming2in semua itu karena saya sudah tau kalau semua itu didapatkan dengan kerja keras, nah yang saya butuhkan adalah info kerja kerasnya itu kayak gimana sih?

yang saya butuhkan adalah…

  • Produknya apa? harganya berapa?
  • Modal tiap bulannya berapa?
  • Sistem bisnisnya gimana?
  • Gimana cara dapetin bonusnya?

Mau tau semua itu saja ribetnya minta ampun, kan tinggal di jawab aja, kalau nunggu uplinenya berarti dianya gak menguasai sistemnya dong..

Yaaa…. gila apa saya mau nyerahin diri di bimbing ama orang yang dia sendiri gak ngerti bisnisnya, cuman ajak aja… hadooohhh…

Mestinya kan saya cuman butuh penjelasan kayak Oriflame :

  • Produknya beragam, dari skin/bodycare, kosmetik, parfum, minuman nutrisi dan madu, asesoris. Harganya pun beragam mulai puluhan ribu sampai ratusan ribu. Dan bisa dilihat jelas di website http://www.oriflame.co.id. Sumpaaahhh yaaa…. website Oriflame itu keceeehhh abissssss…. saya beberapa kali di prospek oleh beberapa pelaku bisnis MLM lainnya, pas saya penasaran ama produknya dan mencari websitenya, sumpeeehhh Oriflame masih is the best… colourfull dan jelasssss bangettt… :D. Di sana ada semua produknya beserta harganya (iyaaaa… harga itu penting, saya heran, kenapa di beberapa MLM menutup harganya dari orang awam, kan jadinya seolah kita membeli kucing dalam kotak eehh karung yaa… hehehehe…
  • Modalnya sangaaatttt terjangkau… aaahhh I Love Oriflame so mucchhhh….. ternyata cuman Oriflame ya yang daftarnya muraaahhh abisssss…. Bayangin ajaaa… daftar normalnya cuman 49,900, bahkan kalau ada promo bisa lebih murah, bahkan kadang daftarnya 9,900 saja… iyaaa,,, benar, gak salah baca kok, cuman SEMBILAN RIBU SEMBILAN RATUS RUPIAH saja 😀 . Bandingkan deh ama produk lain yang daftarnya minimal 100ribu fiuuuhhh…..
  • Sistem bisnisnya itu MLM alias Multi Level Marketing iyaaa benerrr MLM, saya heran kenapa beberapa bisnis seolah menutupi sistem MLMnya, bahkan ada temen yang nyata2 sistem bisnisnya MLM dia gak ngaku, katanya MLM haram, sistem mereka adalah dirrect selling. Yeee…
  1. MLM haram itu dari segi apanya sih?
  2. Tau gak sih arti dirrect selling itu? dirrect selling mah sama aja kayak Oriflame, yaitu produk yang langsung di jual ke konsumen tanpa melalui distributor, agen dll.
  3. MLM kayak apa sih? MLM itu sistem penjualan dengan jaringan, jadiiii… kita mengumpulkan konsumen agar mereka membeli produk Oriflame melalui kita, agar pebisnis Oriflame mendapatkan penghasilan dari menjual produknya, sekaligus mengiklankan produknya dan mengikat konsumen yang tertarik. Kayak gitu apanya yang haram? karena di ikat itu? iihhh gak dipaksa kok. masa gitu haram? 😀
  • Gimana dapetin bonusnya?

Nahhh kalau ini juga mudah kok….(Seriussss kemaren2 saya kadang merasa Oriflame itu sulit dan mahal) tapi karena banyak yang ngajak joint ke bisnisnya, saya jadi punya kesempatan mengorek banyak info dari bisnis lainnya. Daann saya akhirnya sadar kalau ternyata Oriflame itu yang paling muraaahh seriussss…….

Makanya konsultannya menjamur di mana-mana, udah produknya ada repeat order alias pasti habis dipakai, jadi gak mubazir numpuk di rumah. harganya pun sangaaatttt terjangkau.

Gak percaya? nooohhh bandingkan dengan produk lainnya.

Sabun saja 160ribu per 400ml. Di Oriflame 50ribu per 250ml. berarti perbandingannya 400 per ml berbanding 200 per ml. masih jauh lebih murah kaann…

Itu harga normal lohh, saya mah belinya gak nyampe segitu, masih ada diskon 23% (aslinya 30% tapi kena pajak jadi 23% saja/ orang bijak taat pajak / perusahaan sehat taat pajak) 😀

Succesplan dasar, ini nih yang saya kejar sekarang, gak usah muluk2 dulu deh 😀
Nantinya setelah target di succesolan dasar tercapai, baru deh siapin strategi untuk yang ini, daann masih banyak lagi lainnya, intinya penghasilannya tanpa batas 😀

Oke mari bahas sistem bisnis. Jadi keuntungan jadi konsultan Oriflame itu kalau untuk pemakai dan penjual mah dapat potongan 23% dari harga katalog.

Lalu pebisnisnya ?

Ada succesplannya dong.

Kewajiban pebisnis ada pastinya… kurleb 600-700ribu perbulan (masih jauuuhhhhh lebih murah ama produk lainnya yang harus jualan jutaan sendirian per bulan.

Nahhh… kalau  untuk mendapatkan bonus, pertama jualan sebanyak kurleb 600-700 ribu, lalu kumpulkan omset dari penjualan rekrutan kita (kita gak perlu maksa amanah kita untuk jadi pebisnis jika mereka belum tertarik, jadi pemakai dan penjual pun kita udah dapat bonus)

Gimana kalau saya susah jualan? mudaaahhh… alihkan ke belanja bulanan saja, mengalihkan belanja 600 ribu itu masih lumayan terjangkau lah ketimbang ada produk yang kita disuruh jualan 3juta per bulan dengan mengalihkan belanja bulanan… WEWWWW… bangkrut ane belanja 3juta semua produk mahal hahahaha 😀

Ah sudah deehh, inti dari postingan saya ini bukannya mengklaim MUTLAK bisnis saya yang paling baik bagi semua orang.

Saya cuman bersyukur gak salah pilih milih bisnis MLM.

Produknya dan pendaftarannya sangat terjangkau jadi lingkup pasarnya sangaaaatttttt besarrr…

Gak perlu cari orang kaya untuk join, betewe kalau sudah kayak kenapa harus join MLM ya? hehehehe…

Saya bersyukur karena akhirnya saya semakin yakin bisnis Oriflame sangat membantu semua kalangan.

Orang yang ingin punya penghasilan tapi modal terbatas, bisa banget ikutan bisnis ini, modalnya di bawah 1 juta dong.

Orang yang labil kayak saya, pengen kerja kantoran biar bisa nabung dan mudah kunjungin ortu di beda pulau tapi gak mau jauh dari anak, bisa banget berbisnis ini agar punya penghasilan bulanan dari rumah saja.

Daaannn yang paling keren, bisnis oriflame itu penuh inovasi, seperti kata temen facebook saya, Listy Ho yang akhirnya nyobain bisnis MLM lainnya, dia juga bilang Oriflame lebih baik, karena jalaninnya mudah banget, gak bikin kita capeeekk banget karena harus ke sana kemari prospek ataupun training ataupun seminar.

Semuanyaaa serba online, seminar? online dong… training? juga online….

Jadi kalau pebisnis yang masih nyambi kerja kantoran kayak saya mah oke banget.

Gak bikin saya tepar karena harus ngantor lalu keluyuran ke sana kemari training di luar hehehehe… 😀

Daan kerennya lagi bisnis Oriflame itu bisnis sendiri, gak ada bosnya, upline mah hanya membimbing sampai kita sukses.

Dan saya bisa menjalankan bisnisnya dengan menyenangkan.

Saya gak ingin berbisnis sampai stres karena target, jadi saya jalaninnya dengan elegan 😀

Karena saya sensitif, saya jadi lebih peka ama downline atau amanah saya.

Saya gak mau mereka semua berbisnis sampai tertekan juga, saya hanya akan membimbing mereka sesuai kemampuan dan karakter mereka.

Intinya, saya mau bisnis Oriflame saya berkah, karena saya tau bisnis berkah itu akan berumur panjang insya Allah.

Ingin belajar memulai bisnis dengan modal terjangkau bareng saya?

Bisa langsung chat saya di sini

Atau di WA 0878 5519 0482

Atau langsung isi data diri di sini

 

Sampai Jumpa di Level Atas

Salam Sukses

Reyne Raea

Advertisements

Author:

now is housewife and try to be a good mother for my baby (duluu) Lalu back to working mom again ....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s