Tentang Ibu Malas Yang Bikin Tantangan Mendidik Anak Seorang Ibu Jadi Semakin Berat

Pengaruh buruk anak orang

Assalamu’alaikum πŸ™‚

Malam ini sedikit kesal, eh banyak ding, kata siapa dikit, orang habis ngomel pendek panjang.

Kesal bangetnya lagi, karena sebal mengapa ada aja tantangan di bulan Ramadhan kayak gini.

Ceritanya, saya sudah berkali sounding ke kakak Darrell, agar kalau di masjid gak boleh berisik, lari-lari dan semacamnya. Tapi ternyata tetaaapppp saja terjadi dan terjadi lagi si kakak pulang dengan kondisi baju basah kuyup yang menandakan dia habis lari-lari lagi *sigh

Continue reading

Advertisements

Ketika Memilih Tinggal Jauh Dari Orang Tua

reyne raea pixabay
Sumber : Pixabay

Assalamu’alaikum πŸ™‚

18 tahun sudah saya jauh dari orang tua, eh sebelumnya pernah sih jauh, waktu STM. Tapi cuman terpisah puluhan KM dan masih bisa sering ketemu minimal tiap bulan sekali.

Tapi, sejak saat mama iseng menawarkan saya untuk jalan-jalan ke Surabaya, pasca saya nganggur setelah lulus STM dan tidak lulus UMPTN di Unhalu, Kendari.
Siapa yang sangka, ternyata itu adalah terakhir kalinya saya tinggal bersama mama.

Continue reading

Ketika Kegalauan Pasca Melahirkan Menjadi Berkah

pasca melahirkan

Assalamu’alaikum πŸ™‚

Barusan selesai menulis blogpost untuk postingan besok pagi mengenai baby blues di blogspot. Tetiba jadi pengen curhat flashback masa-masa menjelang dan pasca melahirkan beberapa bulan lalu.

Jadi, setelah melewati beragam kegalauan akibat tantangan selagi hamil, mulai dari ngeflek di awal kehamilan, bedrest, hingga hyperemesis. Lalu dilanjutkan dengan placenta previa.

Continue reading

When I Feel So Down

reyne raea pixabay
Sumber : Pixabay

Menjelang tengah malam, sambil ngemil martabak yang sama sekali gak enak. Biarin deh gendut, gendut ya gendut, saya sedang stres rasanya.

Entah mengapa.

Hidup saya kok rasanya selalu berada di waktu yang tidak tepat, seolah keberuntungan selalu alergi jika berpihak pada saya.

Sejak kecil, saya lumayan berprestasi di sekolah, namun… tidak pernah sekalipun kesempatan mencetak prestasi sebagai pembuktian datang menghampiri saya.

Dulu, saya ingin sekali dipilih ikutan lomba Cerdas Cermat, eh pernah dipilih tapi gak jadi lomba *cry.

Continue reading

Pengalaman #Darrell Mengkonsumsi Nutrishake Dalam 2 Bulan

Dulunya, saya pikir hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah anak yang pintar.

Ternyata saya salah besar!

Hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah, melihat anak tumbuh sehat dan ceria.

Dan saya harus mengalami betapa sedihnya hati ini, galau berkepanjangan ketika melihat anak yang selalu saja sakit-sakitan.

Yup, anak saya Darrell, adalah seorang anak yang picky eater sehingga tumbuh dengan badan yang kurus, daya tahan tubuh yang sangat buruk (setiap bulan langganan ke dokter spesialis anak, pernah opname di RS karena muntaber dan di diagnosa kena virus Kawasaki) serta langganan batuk (sepertinya alergi, meskipun sempat mengkonsumsi obat TB Kelenjar karena di vonis oleh professor tanpa pemeriksaan lengkap)

Baca : Ketika Darrell di Diagnosa Kena Virus KAWASAKI

dan Ketika Darrell Harus Mengkonsumsi Obat Rimstar Selama 6 Bulan

Continue reading

#AdeReyLoveStory – Cobaan 5 Tahun Usia Pernikahan – Curahan Isi Hati Untuk Istri Orang Yang Meladeni Curhatan Chatting BBM Suamiku

WARNING! Kisah ini tentang curhatan, di tulis untuk berbagi semangat bagi para istri/bunda yang sedang mengalami masalah rumah tangga , semoga kisah ini bisa menguatkan kita semua, aamiin..

—————————————————————-

Gara-gara di jam segini masih berkeliaran di google, bertemulah saya dengan satu blog yang banyak membahas tentang ‘Mencintai Suami Orang’

Rasa kantuk dan mata lelah seketika hilang, berganti emosi tanpa sempat membaca isi tulisannya terlebih dahulu πŸ˜€

Ingatan lalu menjelajah ke hampir 2 tahun silam, saat berat badan saya kembali ke angka sebelum saya menikah, kurang lebih 54-55 kg.

Continue reading

Review My Daily Skin Care (Dari Ponds, Wardah, Derma, Krim Walet, Krim Dokter Hingga Produk Oriflame)

Assalamu alaikum πŸ™‚

Kali ini saya pengen review krim perawatan wajah saya, kali aja bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya.

Oh ya, tipe kulit wajah adalah normal, namun sensitif pada matahari serta produk baru πŸ˜€

Setelah berusia 30 an ke atas, kulit wajah saya mulai bermasalah, jadinya kusam serta mudah berjerawat.
Sebelumnya sih saya hanya menggunakan krim siang dari Ponds, dari yang warnanya pink hingga akhirnya warna merah karena kulit wajah jadi kusam, ke semuanya juga gak ada perubahan yang signifikan, hingga saya terjerat akan iklan dari teman saya yang akhirnya saya membeli krim perawatan yang di jualnya kalau gak salah namanya ‘Derma’

Continue reading

Tentang Batuk Anak Yang Tak Kunjung Sembuh

Orang tua mana yang tidak khawatir apabila anaknya mengalami batuk-batuk
yang tidak kunjung sembuh?
Orang tua mana yang tidak akan pergi ke dokter lain apabila anaknya setelah diberi obat oleh dokter, kemudian tidak berhenti batuknya?

Beberapa pernyataan yang sering kita dengar
dari para orang tua, antara lain:

β€œAduh, si dokter anak A gak jago yah, gak sembuh-sembuh nih batuk anak
saya.”

β€œAnak saya cocok nih dengan dokter anak B, langsung sembuh loh batuknya
abis dari dia!”

β€œWah, kalau ke dokter umum pasti deh gak bakal sembuh batuk anak saya,
kurang hebat sepertinya ya!”

Continue reading

Kisah Nyata – Kehancuran Itu Di mulai Sejak Aku Mengizinkan Istri Bekerja

Ini kisah nyata yang saya alami.

Saya asli Sumatera, dapat istri orang Jakarta, mengalami perceraian sekitar 1 tahun lalu. Anak 4 ikut saya semua, 3 perempuan dan 1 laki-laki. Otomatis jadi repot, ngurus rumah dan cari nafkah juga. Mana semua masih kecil-kecil, yang besar kelas 2 SD, yang kecil 3 tahun.

Sudah 1 tahun sampai sekarang masih sulit terima, kadang ada rasa kangen karena memang tidak niat mau cerai, gak terbayang dan terpikirkan soal cerai..

Kesalahan saya cuma 1, yaitu mengizinkan istri kerja. Karena selama nikah memang saya minta istri tugasnya jadi ibu rumah tangga saja, urus anak. Tahun ke-8 akhirnya karena diminta terus, terpaksa saya izinkan istri untuk kerja, karena menurut saya barangkali dia hanya bosan di rumah dan iri dengan teman-teman kuliah dia dulu yang sudah kerja semua di perusahaan-perusahaan..

Setelah 1 tahun kerja timbul masalah, kata orang “Tumbuh Cinta Karena Terbiasa”. Di tempat kerja mungkin istri saya biasa ketemu dan makan bareng habis kerja sama rekannya, dan timbullah perselingkuhan..

Gelagat pun mulai berubah, yang tadi keibuan berubah jadi pemarah, dan selalu melihat apa saja yang saya lakukan salah, apa yang saya beri kurang, dsb..

Akhirnya terbuka juga semuanya, suatu hari saya dapat telpon dari petugas, dan saya disuruh datang menjemput istri, di situ terbuka semuanya, ternyata istri tertangkap razia gabungan di kamar hotel kelas melati sama pasangan selingkuhannya, dan istri pasangan selingkuhannya juga dipanggil..

Hancur sudah, terasa gelap, saya ingat betul betapa hancur dan sakitnya hati saya. Di sebelah sana saya lihat juga istrinya pasangan selingkuh menangis tiada henti. Dan walaupun istri sempat cium kaki dan sujud di kaki saya waktu itu untuk mohon maaf, tetap sulit untuk menerima..

Continue reading

Tentang Produk Oriflame Yang Mahalnya Gak Kira-Kira (???)

Assalamu alaikum πŸ™‚

 

Oriflame?

Ah gak ahhh MAHAAALLLLLLLLL……

Itu lah sekilas kesan kebanyakan orang ketika mendengar kata produk Oriflame.

Termasuk saya sih πŸ˜€ (tapi itu dulu… :p )

 

Benarkah semua produk Oriflame itu MAHAL?

Jawabannya, TIDAK!!

Continue reading