Posted in Anak

Ketika Si Kecil Batuk Pilek

Image
Darrell di pusat permainan anak – anak

Musim penghujan telah mengunjungi kita, akhir – akhir ini hampir tak ada satu harupun yang terlewati tanpa si hujan. Kondisi seperti ini memang sangat menyenangkan juga kadang membuat sedih, khususnya saya yang seorang ibu. Yah, Hujan yang begitu rajin mengunjungi kita menjadikan pakaian yang di jemur tak kunjung kering, juga membuat si kecil tersayang menjadi gampang terserang penyakit, khususnya BATUK PILEK.

Dulu, ketika si kecil saya berumur di bawah satu tahun, dan ketika saya masih menjadi seorang karyawan kantoran, jika si kecil saya terkena batuk pilek, saya pasti langsung panik dan dengan bergegas mengunjungi dokter anak. Tidak peduli batuknya baru terjadi sehari ataupun hanya sedikit pilek. Syukurlah setelah saya memutuskan untuk meninggalkan dunia kerja di luar dan berdiam di rumah mengasuh si kecil sendiri, semua menjadi lebih baik.

Ketika si kecil batuk dan pilek, saya jarang mengajaknya ke dokter anak, bahkan sudah hampir setahun kami tidak pernah mengunjungi dokter anak untuk berobat. Hal itu disebabkan juga oleh rasa trauma saya pada dokter – dokter anak yang ada di kota ini, yang selalu dengan mudahnya memberikan antibiotik pada si kecil.

Nah pastinya sahabat bingung apa yang saya lakukan jika si kecil saya batuk pilek. banyak cara kok menyembuhkan batuk pileknya tanpa harus ke dokter yang ujung – ujungnya juga menghabiskan banyak biaya dan juga harus memasukkan antibiotik ke tubuh si kecil yang mungkin hal itu tidak perlu.

Biasanya jika si kecil saya terserang batuk pilek saya hanya melakukan beberapa tindakan seperti :

  1. Memperbanyak asupan air minum hangat. Berikan air putih hangat sesering mungkin agar batuknya berkurang, air putih hangat dapat membantu melonggarkan dahak sehingga dahaknya bisa tertelan dan tidak mengganggu pernapasannya.
  2. Perbanyak istrahat. Ajaklah si kecil untuk beristrahat lebih banyak dari biasanya, jika si kecil menolak untuk beristrahat, bisa dilakukan dengan menemaninya istrahat di dalam kamar, hingga si kecil dapat ikut beristrahat juga.
  3. Perbanyak asupan makanan bergizi. Biasanya saya akan memberikan makanan yang sehat, dan mengurangi makanan mengandung minyak dan santan.
  4. Jika si kecil rewel di malam hari karena hidungnya tersumbat, segera angkat kepalanya dan beri bantal yang lebih tinggi, namun jika hal tersebut tidak membantu saya memberikan larutan NaCL yang bisa di beli di apotik – apotik terdekat.

Syukur Alhamdulillah, si kecil saya tidak pernah mengalami batuk pilek sampai begitu parah, biasanya dia hanya akan batuk – batuk selama paling lama tiga hari, dan seterusnya sisa pilek saja dan jika beristrahat dengan teratur akan hilang paling lama 2 minggu.

Yah, musim hujan memang rentan dengan penyakit, dan si kecil saya selalu rajin mengunjungi pusat permainan anak – anak, jadinya sering pilek deh. Oleh karena itu jangan lupa menjaga kebersihan tangan si kecil kita setelah bermain di tempat umum.

Semoga si kecil selalu sehat ya, bahagia rasanya melihat tingkah pola dan tawa riangnya selalu saat sehat πŸ™‚

Advertisements
Posted in Liburan

Curhat : Hari Yang Aneh

Ngantuk berat sebenarnya nih, tapi rasanya belum plong kalo belum uneg – uneg yang kualami hari ini. Yup, hari ini kami (aku, si papi dan Darrell) mengunjungi Tunjungan Plaza. Rencananya sih pengen ganti buku tabungan BCAku yang udah full, sambil nganterin si kecilku bermain di wahana main anak – anak. Di tengah perjalanan si papi baru teringat kalo SIM A dan C nya udah lama habis masa berlakunya sejak bulan Juli, yup karena seingat kita ada SIM Corner di TP ya sekalian aja ngurusnya nanti.

Sesampainya di TP, kami lalu berpisah sejenak, papi nemenin si kecil main dan aku berjalan ke kantor BCA yang memang Sabtu Minggu tetap buka (setauku sih cuman di TP dan PTC), sampe di BCA aku lalu disambut oleh security nya, diambilin nnomer antrian dan ternyata dapet nomer 6 (pas ya tanggal 16 dapet antrian nomer 6, lah apa hubungannya ya? πŸ˜€ )
Setelah nunggu selama 5 menit akhirnya nomerku dipanggil juga, aku langsung semangat menuju CS nya dan disambut dengan ramah oleh seorang cewek manis dan bersenyum manis juga :), namanya Yunitha (kalo gak salah, maklum daya ingat rendah sejak sibuk nyunyemasngursan *nyucinyetrikamasakngurusanak πŸ˜€ #Alasan πŸ˜€ )
Udah deh aku langsung ngasih ….baca selanjutnya πŸ˜€

Posted in Cinta

Tips Merebut Kekasih Kembali

Foto Dok. pribadi
Foto Dok. pribadi

Sudah setahun belakangan ini saya menemani curhatan seorang sahabat saya, karena dia berada jauh di kota lain, maka kami hanya bercurhat ria melalui fasilitas BBM ataupun sms. Sahabat saya sedang mengalami masa transisi yang membuat dia begitu kehilangan arah tujuan hidup, setidaknya itulah perasaan yang dia curahkan selalu pada saya.

Yah, sahabat saya baru kehilangan kekasih hatinya, bukan pergi untuk selamanya, hanya karena direbut wanita lain. Dia merasa sangat kehilangan karena hubungan mereka telah berjalan beberapa tahun dan sahabat saya sudah merasa sangat nyaman bersama kekasihnya tersebut.

Sebagai seorang sahabat saya ….Baca Selanjutnya πŸ˜€

Posted in Anak

Popok dan Toilet Training untuk si Kecil

my Darrell

Menjelang usia 3 bulan si kecil lucuku, telah kukenalkan dengan yang namanya popok sekali pakai, sebenarnya sih sebelumnya juga sering pakai, cuman gak tiap hari. Hal itu dikarenakan masa cuti bekerjaku hampir berakhir dan aku harus kembali bekerja, itu berarti si kecilku akan diasuh sementara oleh eyangnya di rumah eyangnya. Aku merasa sungkan jika eyangnya kerepotan harus mengganti bajunya terus atau mengepel lantai karena diompolin si kecil, jadinya aku memakaikan popok sekali pakai untuk sikecil.

Beruntung anakku meski kulitnya sedikit sensitif namun dia masih cocok memakai popok merk Sweety, jadinya setiap harinya dia memakai popok sweety sambil diselingi oleh popok Mamypoko standart (kan lumayan irit tuh :D). Hari berganti hari si kecilku jadi terbiasa memakai popok hingga usianya menginjak setahun lebih dia masih mengenakan popok. Masalah mulai mengganggu di saat si kecil mulai belajar berjalan di usia 14 bulan, mulai banyak deh yang sibuk khawatir si kecilku gak bisa jalan alias jalannya jadi ngangkang karena keseringan pake popok, dan ada juga yang khawatir anakku gak bisa ….. Baca selanjutnya πŸ˜€

Posted in Dunia IT

Proteksi Laptop Kita Sebelum Terlambat

Dikarenakan hobi surfingΒ aku di dunia maya yang begitu menggila, bertemulah aku dengan masalah kehilangan laptop, entah itu karena keteledoran menyimpan sembarangan atau karena ada pihak yang beneran niat ngambilnya, hehehe…. Dan aku berpikir boleh juga nih mengaplikasi software untuk ngerjain si pencuri (mudah – mudahan sih laptopku jangan dicuri).

Ada banyak aplikasi yang ada untuk memprotect data dari laptop kita disaat jika akhirnya kehilangan laptop, salah satunya yang aku pakai adalah software Prey project. Setelah mendownload software tersebut disini, lalu kuinstall ke laptop dengan mengikuti petunjuk yang ada hingga akhirnya software tersebut terinstall di laptopku. Mengenai cara – cara menginstall software tersebut dengan benar bisa kita lihat di berbagai blog yang membahas hal tersebut, salah satunya adalah di blog ini.

Langkah selanjutnya setelah menginstall dan membuat akun di software tersebut adalah …baca selanjutnya πŸ˜€

Posted in Cinta

Jatuh Cinta

Jatuh cinta itu…. hmmm, bagai menyantap coklat sekardus gede (eneg dong), bagai menyantap es krim paling enak, bagai emmm pokoknya jatuh cinta itu berjutaΒ  rasanya (kata lagu eyang Titik Puspa).

Itu juga yang kurasakan saat jatuh cinta, setidaknya aku harus bergembira karna pernah merasakan berkali – kali jatuh cinta, dan setiap jatuh cinta bermacam – macam rasa yang beradaΒ  di hatiku

cinta segar Rey

Jatuh cinta juga ibarat memakan buah semangka segar dan manis di siang hari yang terik, yumm πŸ˜€

Jatuh cinta pertamaku ketika aku …baca selanjutnya πŸ˜€

Posted in Anak

“Laptop” Baru Darrell

Si Darrell lagi hepi tuh, barusan dibeliin papi “lepi2an”, abisnya… sukanya gangguin mami kalo lagi ngelepi :D, jadinya pas kita ke Surabaya ketemuan ama tante Yani aka mama Baim yang dari Lembata ke Surabaya mo ikut diklat, pulangnya mampir deh kita ke Cinderella di Sidoarjo, soalnya menurut pengalaman di situ barang2 anak kecil murah2 deh πŸ˜€

Setelah mendapat lepi2an yang dimaksud dengan harga 238rebo dan si Darrell numpang mojok sambil (maaf :D) pup booookkk , dan akhirnya kita mampir ke POM bensin deket Cinderella itu untuk bersihinnya.

Pulangnya kita lewat tol dan mampir ke Indomaret di peristrahatan Tol Sidoarjo – Surabaya langsung deh kita juga mampir A&W untuk makan malam dan si Darrell langsung beraksi mengoperasikan lepi barunya πŸ˜€

ImageSi Darrell lagi sibuk lepi an di bantu papi πŸ˜€ …baca selengkapnya πŸ˜€

Posted in Sahabat

Teman Curhat

Kadang curhat bisa diartikan keluhan atau mengeluh, tapi menurut aku curhat apapun itu entah keluhan atau rumpian atau blablabla itu penting loh.

Kalo aku nih ya, gak peduli dibilang suka ngeluh, tapi aku lebih suka curhat ketimbang dipendam sendiri (berasa benda ya dipendam, eh harta karun ding dipendam πŸ˜€ ).Β Tapi nih ya, kalo menurut aku gak semua hal boleh di curhatin ke orang loh, untuk hal2 yang lebih privacy, mendalam dan pribadi mmmm,,, ya pokoknya kayak gitulah, harus dipertimbangkan tempat curhatnya.

Aku punya beberapa teman curhat, tentunya selain Allah, Ortu, Kakak, Suami dan anak (curhat ama anak mah enak, didengarin dengan seksama tapi dibalas bejebeyebejebeyee :v )

yang pertama adalah si Butet, nama aslinya kagak usah dikasih tau deh, ntar kan tau sendiri juga, lagian dia bisa gede kepala kalo baca ini dia jadi urutan pertama, hahaha :v

Butet dan ReyBaiklah, ini tentang dia, namanya Eva Friskawati Siagian, yup orang Batak, agak cantik, ingat AGAK,,,, :D, ….baca selanjutnya πŸ˜€

Posted in Anak

Happy 2nd Birthday my Little Hero

Banyak yang mengatakan “gak terasa ya, udah 2 taun”. Iya bagi mereka mungkin gak terasa, tapi kalo bagiku ya “terasa”, hehehe πŸ˜€

Meskipun “terasa” tapi masih teringat 2 tahun yang lalu saat jagoan kecilku lahir menyapa dunia. Karunia gak terhingga yang Allah berikan pada kami, Alhamdulillah πŸ™‚

Yup anakku, sayangku, pujaan hatiku berulang tahun yang kedua, tepatnya 27 November 2012, karna ultah pertamanya saat itu bersamaan dengan akikahnya di rumah eyang, maka kali ini aku dan papi sepakat merayakan bertiga namun dibuat meriah dengan hiasan pita dan balon – balon.

Aku pun gak ketinggalan membuatkan Darrell cake ultah berbahan sponge cake yang ternyata setelah kukerjakan semalam suntuk hasilnya masih rada bantat, hiks πŸ˜₯
, untungnya hiasannya lumayanlah meski gak bagus – bagus banget kayak yang dijual di toko – toko cake πŸ˜€


Meskipun bentuknya masih amatiran, tapi lumayanlah, dan pastinya dibuat dengan cinta sampai selesai pukul 02.00 dini hari, hufff :

Akhirnya sekitar pukul 7 malam kita mulai deh acara tiup lilin, potong kue dan buka kado, hehehehe. Darrell seneng banget diajak tiup lilin, potong kue, makan kue dan buka kadonya, Alhamdulillah πŸ˜€


Selamat ulang tahun anakku, jagoanku, matahariku, bulanku, bintangku, segalaku…
semoga panjang umur, sehat selalu, tumbuh menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, berguna bagi sesama dan selalu diberi kemudahan berjalan di jalan yang di ridhai Allah, amiiinnnnn :*, mami papi love you so much…