Tentang MLM Dan Segala Kenorakannya

Sebenarnya sih TDL masih panjang, tapi ada sesuatu yang menarik perhatian saya yang sayang banget kalau gak di tuangkan.

Bermula dari saat saya sedang memeriksa seabrek pesan inbox di facebook, tiba-tiba muncullah pesan tanpa permisi dari seorang teman facebook.

Tanpa salam atau sapa langsung broadcast tentang bisnis MLMnya.

Karena gemes ngeliat orang tanpa permisi langsung ngelapak, sekalian saja saya tanya-tanya untuk membandingkan apa ada ya bisnis yang lebih bagus dari Oriflame?Β  (hihihi… maapin ya mbakyuuu… saya mah cinta mati ama Oriflame, saya cuman akan berpaling kalau ada yang lebih bagus dari Oriflame :D)

Dan mulailah saya mengerti mengapa masih banyak orang yang eneg ama bisnis MLM.

Continue reading

Advertisements

Review Feet Up Overnight Moisturising – Kaki Lembut Bebas Pecah-Pecah

Sudah dua tahun memakai produk Oriflame, khususnya krim kaki bikin saya pengen sharing hasilnya, kali aja bermanfaat bagi yang lainnya, isnya Allah bermanfaat sih πŸ™‚

 

Di C4 harganya Rp. 59,000

Seperti yang banyak di alami para wanita khususnya di atas 30 tahun, saya pun juga megalami yang namanya kulit kering, khususnya pada kaki.

Kulit saya tuh sensitif banget, kalau kena matahari bukan hanya gosongnya yang perlu waktu berbulan-bulan untuk balik ke warna semula, namun juga bikin kulit saya gatal-gatal lalu muncul bintik-bintik kecil yang kalau digaruk gatalnya makin menyebar.

Bukan itu saja, untuk kulit kaki khususnya tumit, mudah sekali kering dan pecah-pecah. Bahkan hanya untuk berjalan di atas 2 jenis keramik yang berbeda tanpa alas kaki, sudah bikin tumit saya kering lalu pecah-pecah gak karuan.

Continue reading

Review Buku My Stupid Boss (Ternyata..)

Di karenakan kemarin saya tiba-tiba saya kepincut oleh trailler film My Stupid Boss yang akan tayang tanggal 19 Mei mendatang, lalu googling dan nemulah saya review bukunya yang rata-rata mengatakan kocak abis plus ada beberapa percakapan isi buku tersebut, membuat saya jadi penasaran abis akan buku tersebut.

Singkat cerita, kebetulan hari ini adalah hari libur, berangkatlah saya ke Gramedia sekalian mengademkan diri dari cuaca panas di Royal Plaza.

20160424_133816

Hanya beberapa langkah dari pintu Gramedia ketemulah saya dengan buku ini. Ada 2 buku seri pertama dan seri kelima. Karena hanya iseng penasaran saja plus mengigat ini tanggal tuwah, hihihi.. jadilah saya membeli buku yang seri pertama seharga Rp. 27,000 (lumayan murah kan? :D)

Setelah bayar dan keluar, gak sabaran saya lalu mulai membaca isinya.

Ternyata, buku dengan tebal 200 halaman ini awalnya bukanlah sengaja ditulis oleh penulisnya. Si penulis awalnya hanyalah menuangkan semua unek-unek kesalnya pada sang bos yang tingkah lakunya menurutnya aneh bin eror dan bikin cepat stroke saking kesalnya. Blog tersebut juga di setting gak bisa di baca oleh orang lain, alias hanya sekedar curhatan diari online gitu.

Continue reading

5 Alasan Utama Wanita Menjadi Working Mom

C360_2015-10-02-13-58-24-074

Menurut pengalaman saya, ada beberapa alasan mengapa wanita memilih menjadi working mom alias ibu yang kerja kantoran.

1. Butuh Uang

Uang adalah alasan utama seorang wanita yang telah menjadi ibu memutuskan bekerja di luar rumah, entah itu suaminya kurang mampu menafkahi atau memang telah terbiasa mempunyai uang sendiri dan takut setelah tidak bekerja akan kekurangan biaya hidup.
Takut suami misal *amit-amit yaa* kenapa-kenapa, siapa dong yang menopang kebutuhan hidup?
Saya sendiri saat memutuskan kembali bekerja kantoran setahun yang lalu karena butuh aliran dana bulanan di rekening saya, hehehe. Rasanya bosan jika harus apa-apa di ‘paksa’ ‘nrimo kemampuan suami.
Alhamdulillah suami mampu menafkahi, tapi saya butuh uang lebih untuk tabungan atau dana emergency dll, misal untuk mengunjungi orang tua yang tinggalnya beda pulau dengan saya.

Continue reading

Ketika Si Kecil Batuk Pilek

Image
Darrell di pusat permainan anak – anak

Musim penghujan telah mengunjungi kita, akhir – akhir ini hampir tak ada satu harupun yang terlewati tanpa si hujan. Kondisi seperti ini memang sangat menyenangkan juga kadang membuat sedih, khususnya saya yang seorang ibu. Yah, Hujan yang begitu rajin mengunjungi kita menjadikan pakaian yang di jemur tak kunjung kering, juga membuat si kecil tersayang menjadi gampang terserang penyakit, khususnya BATUK PILEK.

Dulu, ketika si kecil saya berumur di bawah satu tahun, dan ketika saya masih menjadi seorang karyawan kantoran, jika si kecil saya terkena batuk pilek, saya pasti langsung panik dan dengan bergegas mengunjungi dokter anak. Tidak peduli batuknya baru terjadi sehari ataupun hanya sedikit pilek. Syukurlah setelah saya memutuskan untuk meninggalkan dunia kerja di luar dan berdiam di rumah mengasuh si kecil sendiri, semua menjadi lebih baik.

Ketika si kecil batuk dan pilek, saya jarang mengajaknya ke dokter anak, bahkan sudah hampir setahun kami tidak pernah mengunjungi dokter anak untuk berobat. Hal itu disebabkan juga oleh rasa trauma saya pada dokter – dokter anak yang ada di kota ini, yang selalu dengan mudahnya memberikan antibiotik pada si kecil.

Nah pastinya sahabat bingung apa yang saya lakukan jika si kecil saya batuk pilek. banyak cara kok menyembuhkan batuk pileknya tanpa harus ke dokter yang ujung – ujungnya juga menghabiskan banyak biaya dan juga harus memasukkan antibiotik ke tubuh si kecil yang mungkin hal itu tidak perlu.

Biasanya jika si kecil saya terserang batuk pilek saya hanya melakukan beberapa tindakan seperti :

  1. Memperbanyak asupan air minum hangat. Berikan air putih hangat sesering mungkin agar batuknya berkurang, air putih hangat dapat membantu melonggarkan dahak sehingga dahaknya bisa tertelan dan tidak mengganggu pernapasannya.
  2. Perbanyak istrahat. Ajaklah si kecil untuk beristrahat lebih banyak dari biasanya, jika si kecil menolak untuk beristrahat, bisa dilakukan dengan menemaninya istrahat di dalam kamar, hingga si kecil dapat ikut beristrahat juga.
  3. Perbanyak asupan makanan bergizi. Biasanya saya akan memberikan makanan yang sehat, dan mengurangi makanan mengandung minyak dan santan.
  4. Jika si kecil rewel di malam hari karena hidungnya tersumbat, segera angkat kepalanya dan beri bantal yang lebih tinggi, namun jika hal tersebut tidak membantu saya memberikan larutan NaCL yang bisa di beli di apotik – apotik terdekat.

Syukur Alhamdulillah, si kecil saya tidak pernah mengalami batuk pilek sampai begitu parah, biasanya dia hanya akan batuk – batuk selama paling lama tiga hari, dan seterusnya sisa pilek saja dan jika beristrahat dengan teratur akan hilang paling lama 2 minggu.

Yah, musim hujan memang rentan dengan penyakit, dan si kecil saya selalu rajin mengunjungi pusat permainan anak – anak, jadinya sering pilek deh. Oleh karena itu jangan lupa menjaga kebersihan tangan si kecil kita setelah bermain di tempat umum.

Semoga si kecil selalu sehat ya, bahagia rasanya melihat tingkah pola dan tawa riangnya selalu saat sehat πŸ™‚

Curhat : Hari Yang Aneh

Ngantuk berat sebenarnya nih, tapi rasanya belum plong kalo belum uneg – uneg yang kualami hari ini. Yup, hari ini kami (aku, si papi dan Darrell) mengunjungi Tunjungan Plaza. Rencananya sih pengen ganti buku tabungan BCAku yang udah full, sambil nganterin si kecilku bermain di wahana main anak – anak. Di tengah perjalanan si papi baru teringat kalo SIM A dan C nya udah lama habis masa berlakunya sejak bulan Juli, yup karena seingat kita ada SIM Corner di TP ya sekalian aja ngurusnya nanti.

Sesampainya di TP, kami lalu berpisah sejenak, papi nemenin si kecil main dan aku berjalan ke kantor BCA yang memang Sabtu Minggu tetap buka (setauku sih cuman di TP dan PTC), sampe di BCA aku lalu disambut oleh security nya, diambilin nnomer antrian dan ternyata dapet nomer 6 (pas ya tanggal 16 dapet antrian nomer 6, lah apa hubungannya ya? πŸ˜€ )
Setelah nunggu selama 5 menit akhirnya nomerku dipanggil juga, aku langsung semangat menuju CS nya dan disambut dengan ramah oleh seorang cewek manis dan bersenyum manis juga :), namanya Yunitha (kalo gak salah, maklum daya ingat rendah sejak sibuk nyunyemasngursan *nyucinyetrikamasakngurusanak πŸ˜€ #Alasan πŸ˜€ )
Udah deh aku langsung ngasih ….baca selanjutnya πŸ˜€

Tips Merebut Kekasih Kembali

Foto Dok. pribadi
Foto Dok. pribadi

Sudah setahun belakangan ini saya menemani curhatan seorang sahabat saya, karena dia berada jauh di kota lain, maka kami hanya bercurhat ria melalui fasilitas BBM ataupun sms. Sahabat saya sedang mengalami masa transisi yang membuat dia begitu kehilangan arah tujuan hidup, setidaknya itulah perasaan yang dia curahkan selalu pada saya.

Yah, sahabat saya baru kehilangan kekasih hatinya, bukan pergi untuk selamanya, hanya karena direbut wanita lain. Dia merasa sangat kehilangan karena hubungan mereka telah berjalan beberapa tahun dan sahabat saya sudah merasa sangat nyaman bersama kekasihnya tersebut.

Sebagai seorang sahabat saya ….Baca Selanjutnya πŸ˜€

Popok dan Toilet Training untuk si Kecil

my Darrell

Menjelang usia 3 bulan si kecil lucuku, telah kukenalkan dengan yang namanya popok sekali pakai, sebenarnya sih sebelumnya juga sering pakai, cuman gak tiap hari. Hal itu dikarenakan masa cuti bekerjaku hampir berakhir dan aku harus kembali bekerja, itu berarti si kecilku akan diasuh sementara oleh eyangnya di rumah eyangnya. Aku merasa sungkan jika eyangnya kerepotan harus mengganti bajunya terus atau mengepel lantai karena diompolin si kecil, jadinya aku memakaikan popok sekali pakai untuk sikecil.

Beruntung anakku meski kulitnya sedikit sensitif namun dia masih cocok memakai popok merk Sweety, jadinya setiap harinya dia memakai popok sweety sambil diselingi oleh popok Mamypoko standart (kan lumayan irit tuh :D). Hari berganti hari si kecilku jadi terbiasa memakai popok hingga usianya menginjak setahun lebih dia masih mengenakan popok. Masalah mulai mengganggu di saat si kecil mulai belajar berjalan di usia 14 bulan, mulai banyak deh yang sibuk khawatir si kecilku gak bisa jalan alias jalannya jadi ngangkang karena keseringan pake popok, dan ada juga yang khawatir anakku gak bisa ….. Baca selanjutnya πŸ˜€

Proteksi Laptop Kita Sebelum Terlambat

Dikarenakan hobi surfingΒ aku di dunia maya yang begitu menggila, bertemulah aku dengan masalah kehilangan laptop, entah itu karena keteledoran menyimpan sembarangan atau karena ada pihak yang beneran niat ngambilnya, hehehe…. Dan aku berpikir boleh juga nih mengaplikasi software untuk ngerjain si pencuri (mudah – mudahan sih laptopku jangan dicuri).

Ada banyak aplikasi yang ada untuk memprotect data dari laptop kita disaat jika akhirnya kehilangan laptop, salah satunya yang aku pakai adalah software Prey project. Setelah mendownload software tersebut disini, lalu kuinstall ke laptop dengan mengikuti petunjuk yang ada hingga akhirnya software tersebut terinstall di laptopku. Mengenai cara – cara menginstall software tersebut dengan benar bisa kita lihat di berbagai blog yang membahas hal tersebut, salah satunya adalah di blog ini.

Langkah selanjutnya setelah menginstall dan membuat akun di software tersebut adalah …baca selanjutnya πŸ˜€